Nad & Sky / Racauan Nyai' / Ruang Pamer

INI TUBUHKU!

1

KITA TIDAK DILAHIRKAN UNTUK MENJADI DIRI SENDIRI!

Baru-baru ini saya membuat seri ‘Body Issue’ untuk produk stationery. Banyak yang bilang gambar saya sekarang jorok, porno. Saya tidak menyalahkan mereka yang berpikiran seperti itu, ini cuma beda pendapat mungkin. Saya sendiri sedang belajar untuk tidak memandang tubuh sebagai objek, saya membiasakan diri saya untuk melihat seseorang melampaui tubuh, apa yang dipakai, aksesoris dan bla bla bla.

Saya sendiri memiliki alasan untuk membuat seri ‘Body Issue’ ini. Saya ambil dari pengalaman pribadi juga pengalaman orang-orang yang saya kenal.

Dari kecil sampe sekitar usia 24 awal, saya ini perempuan dengan badan kecil gepeng bak papan gilesan! Sampe-sampe saya males ngaca, apaan juga yang mau diliat tinggal tulang sama kentut. Orang-orang ngomongin di belakang saya katanya junkies, cewe nggak punya toket, bla bla…tinggal bilang jelek aja susah amat ni orang-orang!

Saat itu mungkin yang bikin saya nggak cantik karna saya sendiri emang nggak merasa cantik. Bagi saya perempuan cantik itu yang punya kulit kecoklatan trus body sintal macam Tara Basro sama Eva Celia lah…Pola makan sama jam tidur yang kacau juga bikin wajah saya nggak seger, ya gitu macam junkies lah…

Nah nggak berapa lama setelah nikah karena sempet nganggur dan lagi hepi-hepinya saya mekar, montok, semok. Saya super bahagia karena merasa diri ini seksoy! Tapi ternyata ini kaki mini nggak sanggup menahan berat badan yang tadinya cuma 38kg jadi 49kg. Tapi, emang susah banget buat saya mempertahankan berat badan, karna saat mulai banyak kegiatan pelan-pelan turun lagi dan makin bikin panik.

Nah disaat saya lagi hepi-hepinya dan mulai congkak dengan kesemokan saya, kok pada komentar lagi ya…saya tetep dibilang jelek, gendut, lengen gede, sampa tetangga sama mama saya aja ngatain saya. Yaaah…walopun saya nih ‘ndablek’, nggak pedulian, kadang tetep aja suka baper.

Sebenernya maunya lo pada apaan sih???!!! Sebenernya kita dikasih Tuhan tubuh, ini badan buat kita apa buat orang lain? Kenapa banyak orang merasa memiliki hidup orang lain dan merasa berhak ikut campur? Sampe, masalah sepele macam tubuh aja juga dipermasalahkan.

2

Bikin seri ‘Body Issue’ ini juga membuka pikiran saya. Saya pernah ada di posisi yang sering banget ngomentarin body orang. Saya pernah lupa rasanya jadi orang kurus yang susah gemuk jadi suka reseh sama mereka yang punya body kurus.

Tapi mengingat kata mbak Beyonce di lagunya yang judulnya Pretty Hurts : “…Perfection is a disease of a nation, pretty hurts, pretty hurts. Pretty hurts, we shine the light on whatever’s worst. We try to fix something but you can’t fix what you can’t see. It’s the soul that needs the surgery.”

Kita bebas memakai baju apapun yang kita inginkan, kita bebas mau bergaya seperti apapun, kita bebas untuk memiliki tubuh curvy atau skinny.

INI TUBUHKU! Saya merasa cantik dengan mencintai diri saya, dengan memahami apa yang saya inginkan dalam hidup. Bukankah kalian sudah memiliki tubuh kalian sendiri?

Be friend with your body,

LOVE,

Nadski.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s