Racauan Nyai'

Kalau Penjiplakan Itu Halal, Sudah Ku Jiplak Wajahmu Di Atas Tungku Perapian!

Yellow: Mengcopy-paste karya orang lain itu membuat yang berkarya tidak enak hati

Blue: Lalu kenapa dipublikasi?

Yellow: Ingin berkarya, berbagi, dan eksistensi.

Blue: Eksistensi? Alasan yang dangkal sekali! Tidak usah mengatas namakan karya, kalau mau eksis tinggal buat sensasi, publikasikan foto telanjang!

Yellow: Iya, aku ingin eksis, aku tidak malu mengakui. Suatu saat aku akan mati, aku tidak ingin mati tanpa diketahui. Dengan berkarya, membuat sesuatu yang aku sukai, setidaknya aku akan mati, tapi tidak dalam hati dan ingatan. Keinginanku untuk eksis sama halnya dengan keinginan aku hidup untuk menjalankan fungsi lalu mati.

Blue: Hemm…baiklah. Kalau begitu jangan publikasikan di dunia maya. Mereka yang menjadikan maya sebagai nyata itu busuk, serupa tak punya nyali.

Yellow: begitu ya? Padahal aku percaya mereka masih manusia. Aku percaya mereka menggunakan otak untuk berpikir mencipta karya, dan hati untuk menghargai karya orang lain.

Blue: Ya…sudah terjadai. Aksaramu berserakan dimana-mana, imajimu serasa milik mereka, bilangan 1000mu mereka aksarakan tanpa tahu maknanya. Mereka seperti penyembahmu yang menggelikan.

Yellow: Mereka yang mengklaim karyaku bukan rivalku, mereka cuma pengecut yang tidak tahu beda terinspirasi dan penjiplakan. Mereka hanya akan berkubang pada aksaraku, mengartikannya dengan satu makna, melihatnya dari satu sisi, dan aku bahkan tengah menjelajah semesta! Bahkan hingga mereka membeda otak dan hatiku, mereka tidak akan menemukan 1000 makna yang ku simpan, karena 1000 kepala telah mengenalku sebagai aku.

Salam kece,

NAD

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s