Dimensi Foya

Dari The S.I.G.I.T Sampai Event Musik Amatir

Sebelumnya, tanggal 21 April 2012 kemarin saya akhirnya bisa nonton The S.I.G.I.T live untuk pertama kalinya. Jadilah langsung dari pesta pernikahan seorang teman, saya dan Febe cabut ke venue.

Datang telat, sekitar pukul 8.30 malam, saya sudah melewatkan beberapa band indie Malang yang tampil, tapi untunglah lagi-lagi saya tidak melewatkan penampilan band Lolyta & The Disguisting Trouble! As always, selalu menghibur, Rock n Roll gila! Apalagi di lagu terakhir Lolyta berkolaborasi bersama grup band SKA Youngster and the City Rockers, superb!

The S.I.G.I.T, saya mengharapkan suasana hangat, meriah, gila, atraktif, luar biasa, dari band sekelas The S.I.G.I.T. Well, saya nggak bilang penampilan mereka jelek, bagus, tapi sayangnya biasa. Tidak ada sesuatu yang membuat saya berdansa sepanjang penampilan mereka, tidak ada yang membuat saya deg-degan atau se-excited saat melihat penampilan Gugun Blues Shelter atau The Experience Brothers. Sesuatu yang membuat saya jatuh cinta sangking seksinya kecuali charming-nya Rekti (euh!).

Dan ternyata bukan cuma saya, tapi juga banyak teman yang nonton malam itu merasa kehilangan ‘master piece’ The S.I.G.I.T… ;(

Event atau gig selanjutnya yang saya sebutin di judul adalah anniversary-nya komunitas BLINK 182 tanggal 22 April 2012. Pertamanya sih si pacar yang kepingin nonton, dia dateng dari siang, katanya acara mulai jam 2-an, tapi pas sampe di sana sekitar pukul 2.30 panitia masih masang beberapa tetek-bengek, juga band pengisi yang telat, errr…..

Sekitar jam 8an saya baru datang, itu juga buat nonton band temen Hoodie Woody Freaky yang katanya harusnya main jam 9an jadi main jam 10an. Keluhan juga datang dari temen yang juga jadi pengisi, mengenai band-band lain yang seenaknya mengganti jam main datang seenak jidat, acara molor, kinerja panita, bla, bla, bla….

Dengan memasang tiketing murah Rp 3000 yang katanya buat charity, dan untung saja buat charity, coba kalo itu pure ticketing, saya rasa nggak worth it banget! Bayangin aja kalo lo ulang taun trus buat acara tapi yang dateng lo suruh bayar, what the hell! tambah lagi disuguhin dengan kemoloran, band-band baru yang sangat tidak profesional dan ‘metuek’, beh!

Baru kali ini saya datengin gig yang nggak niat kayak gini, dari panitia maupun banyak band yang main. Yeah, sebuah gig dibuat untuk bersenang-senang, berdansa mendengarkan musik, atau merayakan sesuatu, tapi tentunya main-main dan ketidak-profesionalan adalah sesuatu yang sangat big no no!

Please young generation, fix your attitude!

Salam kece,

NAD

4 thoughts on “Dari The S.I.G.I.T Sampai Event Musik Amatir

  1. wah makasih udah komentarin acara kami (tribute to blink-182)
    dan makasih juga udah dateng di awal banget (#006)

    kenalkan dulu saya ryan, saya termasuk dalam panitia tribute itu ๐Ÿ™‚

    ya kami masih amatir, tidak professional, bla bla bla dan yap memang acaranya agak kami “paksakan”
    atas nama panitia saya juga minta maaf atas segala kekurangan acaranya
    makasih lagi udah dikritik, kalo ga ada kritik gini kan ga bisa maju

    dari saya sendiri, emang ada band yang bikin orang berpikir ‘ah gitu doang’, ‘ih kok gitu’, dsb
    tapi yah dari saya sendiri lagi, klo udah lagunya blink-182 yang dimainin ga bakal nganggep itu jelek sih
    agak cinta buta sih emang ๐Ÿ˜€
    *lah kok curhat*

    eniwei, yep 100% ticketing nya buat disumbangin ke panti asuhan… *namanya apa gitu, lupa*

    Salam blinker-yang-ngarep-blink182-ke-indonesia #IndoWantsBlnk182 *alah*
    thanks yah! *lagi*

    • berkarya terus, kritikan adalah buah cinta, keraguan adalah support untuk mengencangkan niat.

      Annyway saya tidak mempermasalahkan musiknya. Tapi kinerja dan attitude. Next time mungkin bisa lebih baik dan direncanakan juga dikerjakan dengan matang.

      salam ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

