Racauan Nyai'

Bangunlah Kartini Masa Kini, Mau Sampai Kapan Menjadi Plastik?

“Perempuan itu gampang dibuai. Cicipkanlah padanya sedikit benda bercahaya, maka ia akan berpikir kamu pria paling kaya. Berpakaianlah dengan dasi, dan setelan jas, maka ia akan percaya kamu punya kuasa atas segala. Berpura-puralah kamu punya nyali, meka dipujalah kamu sebagai pria pemberani. Keluarlah dengan bertelanjang dada, pamerkan dada binaraga, makan ia akan tergoda.”

– Maka Perempuan Itu Terbuai Karna Punya Mata, Butakanlah!

(20 April 2012)

Hari Kartini, perempuan masa kini bereuforia dengan berteriak emansipasi! Kami Di-bully! Mana Pria dambaan kami?! kami menuntut keadilan! Serapah! Cih! Bahkan perempuan menjajah perempuan!

Kartini telah mati dan generasi penerusnya tengah diambang kematian! Pintu Neraka sedang menganga lebar minta dijejali setan perempuan! Generasi Kartini masa kini tengah menjadi pecandu kecantikan! Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah Kartini-Kartini plastik! Kartini yang terbuai jaman kejayaan Barbie.

Parahnya, siapa ingat Kartini? Hanya ada Katy Perry, Lady Gaga, Barbie dan tetek-bengek yang jauh dari budaya lokal. Kartini masa kini tertidur, mati suri, tidak tahu kapan bangun.

Mau sampai kapan? Jangan jadi Kartini deh…jadi dirimu saja. Jadi perempuan. Perempuan yang katanya di kaki terdapat Syurga, tapi tercipta racun dan Neraka pada bibir dan lisannya.

Selamat Hari Kartini perempuan…

Salam kece,

NAD

Iklan

4 thoughts on “Bangunlah Kartini Masa Kini, Mau Sampai Kapan Menjadi Plastik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s