Racauan Nyai'

2002 The Unborn Child : Ketika Aborsi Menjadi Senjata Makan Tuan

Apa yang kita perbuat, semua pasti akan berbalik kepada kita. Seperti ketika kita berbuat kebaikan, suatu saat akan kembali berkali lipat, begitu juga sebaliknya. Mungkin ini yang ingin disampaikan oleh film Unborn 2002 (ya, saya juga bertanya-tanya, tidak akan saya ceploskan karna lebih baik anda tahu sendiri kenapa 2002). Lagi-lagi adalah Thailand, film yang diangkat dari kisah nyata. Entah ini film mengenai aborsi yang keberapa dari yang pernah saya tonton, jelasnya hal itu lebih horor dari film setan manapun. ABORSI.

“Inspired by a true story, the film revolves around a woman who gets unintentionally pregnant but couldn’t afford the life of her infant. Then she decides to do an abortion which changes her life into a series of nightmares as she is haunted by the vengeful ghost of her own unborn child.”

Title: The Unborn Child (Sop Dek 2002) เด็กผีดุ 2002 ศพ
Director: Poj Arnon
Cast:
Arisara Tongborisuth,  Pitchanart Sakakorn,  Somchai Khemklad

1000 jiwa dibunuh perbulannya, sekitar 300.000 jiwa dipaksa mati pertahunnya, dan itupun hanya di Thailand saja. Bisa dibayangkan berapa milyar di seluruh dunia?

Dalam film ini ada beberapa cerita yang saling berkesinambungan. Sepasang remaja, keluarga kecil yang bahagia; sang suami adalah fotografer, istri seorang guru (yang hobi pake rok mini), dan putri kecil yang lucu; karakter perempuan yang sepertinya artis (bukan center point cerita, tidak banyak digambarkan), dan seorang dukun aborsi.

Saya tidak mau menceritakan hubungan masing-masing yang sedikitnya bisa anda tebak. Jelasnya, saya menyukai film ini karna melalui film bertemakan horor, ada pesan kemanusiaan yang ingin disampaikan. Pesan yang ingin disampaikan oleh bayi-bayi yang dipaksa mati.

Mungkin film ini bisa menjadi kado bagi teman-teman kalian yang hobi buat tapi tidak ingin bertanggung jawab. Maka untuk kalian yang melakukan aborsi tanpa sebab yang dimaklumi (sakit,dll), tapi lebih kepada tidak mau ketimpaan tanggung jawab…semoga kalian akan dihantui rasa bersalah, semoga bayi-bayi yang kalian bunuh menemani kalian dan meminta pertanggung jawaban, semoga hidup kalian tidak tenang.

Salam kece,

NAD

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s