Ruang Rupa

The Other Knowles Sisters

Di antara Beyonce dan Solange Knowles, kalau ditanya mana yang paling menarik? Jelas saya akan menjawab Solange Knowles! Bagi saya, kalau dalam dunia musik, jika Beyonce adalah major lable, maka Solange adalah indie lable. Tahulah bagaimana apa yang disebut indie selalu memiliki karakter unik yang kuat, dan begitulah Solange. Dia bukan wanita yang akan membuat kalian jatuh cinta pada pandangan pertama, tapi pada saat kalian sudah berbincang dan mengenalnya, inner beuty yang akan membuat kalian terngiang-ngiang dan terbayang tentang percakapan kalian.

Pertama saya tahu Solange mungkin ketika saya SMP. Dia memang tidak begitu populer dibandingkan dengan Beyonce yang seorang Diva, unreachable. Sedangkan saya melihat Solange seperti seorang yang bisa kalian ajak berbincang, dan ingin kalian jadikan teman, bukan idola.

 

Akhir-akhir ini Solange mulai mendapatkan perhatian dari industri fashion. Puncaknya adalah ketika Next Model mengkorfirmasi kalau Solange sudah tergabung dengan agency mereka. Saya berpikir, oh…rupanya mereka sudah menangkap sesuatu hal yang tidak banyak dilihat orang dari Solange.

Dalam fashion, Beyonce adalah seorang diva, maka ia berpakaian layaknya diva yang glamour dengan pancaran intimidasi melalui bahan shimmer dan glitter berpotongan gaun high-end designer ternama. Sedangkan Solange lebih wearable dan high-street. Mendapati item yang ia pakai di jalan, kemudian ia mix untuk red carpet adalah sesuatu yang wah! menurut saya.

Gaya berpakaiannya, Solange menunjukkan kecintaan dan kebanggaannya sebagai perempuan Afro-Afrika. Maka gaya berpakaiannyapun memiliki roots khas perempuan kulit hitam. Saya menyebutnya Queen of Tribal and colours! Bagaimana warna tribal (batik Afrika) yang cerah dan meriah sangat kontras melekat di kulit hitamnya. Sepertinya Solange tidak pernah salah di mata saya. Dia tidak pernah keluar dari roots yang dipegangnya, menjadikan karakternya semakin kuat.

Salam kece,

NAD

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

