Ruang Rupa

Honour For Adesagi Kierana

Euforia Tahun Baru 2012 dunia fashion tanah air disambut dengan berita duka meninggalnya designer muda berbakat Adesagi Kierana. Menurut saya ini big lost banget, karna Adesagi, buat saya, ibarat refreshment di dunia fashion tanah air.

Why? Karena kelas high-end Indonesia lebih banyek diisi dengan nuansa glamour ala socialite, sedangkan pada kelas high-street lebih banyak bermain pattern, pastel dan segala hal minimalis. Adesagi muncul dengan gaya rancangan yang berani menabrak trend dunia! Colours blocked, gaya centil flirty yang sekilas mengingatkan kita sama Katy Perry atau Nicki Minaj, pattern deconstruction yang lebih beragam, juga permainan motif.

Kalau kalian sempat main-main ke website-nya (kayaknya sekarang udah di close), pasti tahu gimana kemasan lookbook dan tampilan web-nya. Saya sendiri merasa di bawa masuk ke dalam dunia fashion fantasy ketika saya dipertemukan dengan Alice in Wonderland, lalu ada peri-peri pelangi dan boneka hidup.

Benar-benar seperti pencerahan dari kebosanan warna dunia fashion tanah air. Adesagi menjadi yang berani meng-eksplore habis-habisan! Ini perasaan yang sama seperti saya mengagumi karya-karta si multitalented fashion blogger Cindy Biantoro dan garis rancangan Danjyo Hiyoji.

Pelluuuiiisss, buat kalian yang masih mempertanyakan why, how? Dan berbisik nyinyir, look how kepo you are, dan betapa dangkalnya kalian memandang seseorang dari sesuatu yang kalian anggap negatif. Sebelu menyinyirkan diri, nyinyir dulu sama diri sendiri, apa yang telah kalian buat sehingga kalian lebih baik dari Adesagi?

With heart, Rest in Peace my inspiration, Adesagi Kierana.

Salam kece,

NAD

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s