Ruang Pamer / Ruang Rupa

My Portfolio : MIX KEBAYA

Bagi saya Syurga pakaian kedua adalah lemari mama, papa dan kakak saya! 😀 saya banyak nemuin baju-baju vintage yang dulu selalu saya anggep, “jadul mah!”. Saya suka banget pake over-size items, makanya saya hobi bongkar lemari papa, mama ataupun kakak saya.Yang menyebalkan, kaki mama saya kecit beudt dan kaki saya panjang, jadilah sepokat si momski yang oke-oke itu tidak akan pernah bisa pas di kaki saya! Kalo kakak (cowo) saya, kita seringnya tuker-tukeran baju! Haha…nggak rugi toh, nggak punya kakakatau adik cewe? 😀

Jangan tanya udah berapa kali saya diejekin temen-temen gara-gara gaya berpakaian saya. Kebanyakan dari mereka menganggap kita harus menjadi biasa aja, jadi normal. Saya nggak pernah tau dan nggak mau tau apa tuh, normal atau menjadi biasa.Well, i am too extraordinary, dan duniapun juga terlalu extraordinary untuk dijalani secara ordinary!Lalalala…

Anyway, ini adalah salah satu mini fashion spread yang saya buat untuk rubrik fashion di Ceritamu.com. Yang moto adalah pacar saya, modelnya adalah saya yang khilaf narsis, editing juga yang ngerjain saya sama pacar saya.

Dan setelah pemotretan, sampai di rumah, saya baru nyadar kayaknya sebelah sepatu old-boots kesayangan saya ketinggalan di lokasi syuting (–“). Jangan tanya gimana gedeknya, saya sering banget ngilangin barang. Bahkan saya ngilangin jaket kulit biker yang dikasih pacar saya..HOREEEE! #garukaspal

Why kebaya? Saya jatuh cinta sama kebaya terutama yang model klasik. Kebaya ungu dan nila yang dipake itu punya mama saya, berhubung udah saya curi, resmi menjadi milik saya. Sedangkan yang putih adalah kebaya yang saya design buat prom night SMA. Yes, tidak terjadi perubahan pada tubuh saya, bahkan maxi skirt yang dibuat sejak SMP masih muat (–“).

Saya juga nggak tahu kenapa temen saya pada ribet komentar kalo saya pake kebaya di hari biasa. Dan bilang kebaya itu kuno, nggak jaman, bla, bla, bla… saya bukan orang super modern yang selalu ngikutin perkembangan jaman jadinya nggak respect sama peninggalan sejarah.

Since  i love history, i love Indonesia, i love culture, i love fashion, and kebaya is part of fashion history. Nggak ada alasan buat nggak makedan cinta kebaya.

Artikel asli bisa kalian liat di sini

Salam kece,

NAD

One thought on “My Portfolio : MIX KEBAYA

  1. Ping-balik: Play On Pencil Skirt | Precious of Me

Tinggalkan Balasan

